2021

09.54


Tahun ganjil, tahun favorit. Gak tau kenapa dari dulu selalu suka dengan sesuatu yang berjumlah ganjil. Buat saya, angka ganjil itu angka yang berkah. Bukan berarti angka genap gak berkah ya, hehe.. Semua bilangan itu berkah kok, cuman menurut saya angka ganjil bisa kasih semangat lebih dalam melakukan segala hal. Mungkin itu alasannya saya jadi lebih sering menemukan hal-hal unik dan menyenangkan di antara angka ganjil. 

Well, tahun 2020 memang penuh dengan tantangan. Ada yang bilang, tahun 2020 kemarin cuman diisi sama bulan Jan dan Feb, Maret ke belakang isinya halusinasi. Tentunya pemikiran itu bukan tanpa dasar. Di saat kita sudah cukup bersemangat menyambut 2020 dengan optimis, ternyata Allah berkehendak kita harus berusaha lebih keras dari biasanya, bertahan dengan lebih kuat dari biasanya dan bersyukur lebih banyak dari biasanya. Covid-19 menjadikan manusia di seluruh muka bumi ini menjadi sosok yang lebih tangguh. Berbagai macam adaptasi dilakukan selama pandemi, hingga sampai suatu ketika saling menyemangati menjadi kebiasaan yang dilakukan dengan sepenuh hati. 

Lalu bagaimana dengan 2021? Akankah yang kita alami selama tahun 2020 kembali terulang? Sesungguhnya gak ada yang tau apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, harapan yang ada jangan sampai pupus. Meskipun ketidakpastian masih akan menghantui, semangat bertahan dan saling menyemangati harus selalu menyala. 

"Yuk kita pasti bisa melewati tahun ini dengan lebih baik!" Kalimat itu selalu saya tanamkan dalam pikiran saya agar bisa membuat hati dan pikiran selalu positif. 

Dan mungkin gak seperti sebelum-sebelumnya. Kalo sebelumnya daftar bucket list udah panjang banget disusun di awal tahun, tahun ini doanya minimalis tapi tentunya lebih bermakna. 

"Semoga kita senantiasa dilimpahkan kesehatan.."

"Semoga kita senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran di setiap urusan.."

Aamiin ya rabbal alamin..


You Might Also Like

2 komentar

  1. Exactly.... 2021 masih cemas, masih dag dig dug dgn ketidakpastian ini.... Namun, tidak ada pilihan kecuali terus memupuk diri utk beradaptasi, optimistic, bergerak.

    BalasHapus

Followers