Imagine Your Korea

12.30



Imagine Your Korea!
Kalo disuruh bayangin Korea versi kamu, apa yang bakal terbersit dalam pikiran kamu? 
Oppa-oppa ganteng? Drama korea? Konser musik? Zaman Kerajaan? Girls Generation? atau cemilan kue beras macem tteokbokki yang bikin ngiler kalo disantap anget-anget?

Haha, 11 bulan yang lalu, saya gak punya bayangan apa-apa tentang Korea. Kalo ditanya, paling yang saya tau cuman drakor (drama korea) dan aktor aktris terkenal kayak Lee Min Ho dan Suzy exMiss A. Nama-nama boyband dan girlband aja saya gak apal, jadi jangan heran kalo liat saya cuman bengong waktu lagi kumpul bareng temen-temen yang pada asik ngomongin BTS, EXO dan lain sebagainya XD.

Tapi, berkat tiket promo (I say thanks to Garuda), saya jadi kenal lebih dekat sama Korea (maksud saya di sini Korea Selatan ya, bukan North Korea :p). 

Buat saya, TO TRAVEL IS TO LEARN. Kalo disuruh milih, mau jalan-jalan di Indonesia atau negara lain, saya tetep mau bilang kalo Indonesia itu gak ada tandingannya. Mau kemana juga yang dikangenin tetep langit biru, pasir pantai dan lezatnya sambal penyet pake ayam goreng tempe tahu. Tapi pengembangan diri itu penting juga kan. Sometimes we need to go outside, or some people zaman now said, harus bisa keluar dari zona nyaman. Coba cari ilmu dan pengalaman di tempat lain biar kita bisa belajar dan ambil nilai positif. 

Dari yang awalnya no feeling with Korea (saya sebut Korea aja ya biar gak kepanjangan nulis South Korea), sampe akhirnya saya jatuh cinta sama negeri ginseng ini. BUT, WHY? Because they gave me an incredible experience, really beyond my expectation. 

Mulai dari aplikasi visa yang lancar tanpa hambatan, proses pembuatan itinerary yang mudah dengan bantuan website official pariwisata Korea, sampe akhirnya landing di Seoul dan nemuin toko kosmetik bertebaran dimana-mana, macem Indomaret dan Alfamart deh, gampang banget ditemuin (surga wanita banget sih XD). Perjalanan selama lima hari empat malam juga rasanya lengkap, budayanya dapet, sisi modernitasnya ada, dan yang paling bikin saya happy adalah gak susah buat ngedapetin makanan halal, hehe.. Jadi karena pada dasarnya orang Korea suka makan sayur dan seafood, tiap kali masuk tempat makan cukup pesen menu bimbimbap dan pilih lauk atau sup tofu, udah deh, santap makanan sampe kenyang :D. 

FYI, harga daging di Korea lebih mahal dibandingkan harga seafood, makanya gampang banget nemuin menu seafood dengan harga terjangkau.

Besides the food, culture, and its modernity, Seoul also serve you with its social life. Pernah baper waktu liat drama Korea di TV? You'll be more baper deh kalo liat langsung eonni oppa yang cakep-cakep asik gandengan tangan mesra di jalanan kota Seoul. Atau mungkin suka merhatiin outfit ala Korean style di film-film? You'll find it there. Gak muda gak tua, baik yang totally cakep maupun yang sebenarnya biasa aja, semuanya keliatan super stylist, well dress, and perfect. Kemana-mana pake business attire, coat yang kece dengan riasan wajah yang enak diliat. Ah, gak ngerti lagi deh, apa emang standar penampilan di sana harus stunning kayak gitu ya? But it happened, in the real life.

So, how do you imagine your Korea?

You Might Also Like

0 comments

Followers

Twitter