Untaian Kabar Di Penghujung Tahun

11.58



Kalau ditanya, gimana kabarnya di tahun 2020 ini? Tentu banyak yang ingin disampaikan. Berbagai macam momen tertangkap, ada yang membuat hati gembira, ada yang harus melatih kekuatan dan kesabaran, dan ada harapan-harapan yang tersingkap. 
Seperti kita ketahui, sejak adanya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, kondisi masyarakat Indonesia menjadi sedikit kurang kondusif. Saya sendiri mengalami gimana cepatnya proses adaptasi yang harus dilakukan, mulai dari Work From Home (WFH), jaga jarak, pakai masker, harus lebih hati-hati dalam menjaga kebersihan, hingga kemudian muncul dorongan untuk bisa terus berkarya dari rumah. Eh, tapi yang gak kalah berat adalah ketika kita harus menahan keinginan traveling selama pandemi, berat banget pastinya, apalagi buat saya yang paling gak bisa betah diem di rumah aja, hehe.. 

Well, namun itu semua harus dilakukan agar kita bisa terus bertahan dan bersemangat di masa-masa sulit seperti ini. Masih banyak yang bisa disyukuri. Ketika yang lain dalam kondisi serba tidak pasti, namun saya masih bisa stay at home, melakukan hal-hal yang produktif, dan terus berbagi cerita dan pengalaman melalui media digital.

Jadi, sekali lagi, kalau ditanya gimana kabarnya di tahun 2020 ini? Jawaban saya, "Alhamdulillah, banyak hal yang patut disyukuri di sepanjang tahun ini." 

Harapan-harapan optimisme di periode yang akan mendatang menjadi suntikan semangat selama menjalani aktivitas sehari-hari. 

Ya, saya masih berharap bisa terus melakukan hal-hal yang positif, bermanfaat gak cuman buat diri sendiri, namun juga untuk keluarga dan lingkungan di sekitar.

Semoga di tahun-tahun selanjutnya, kita bisa menjadi sosok yang lebih kuat dan tangguh. Karena sejatinya Tuhan menghadirkan pandemi ini, bukan untuk menghukum kita, melainkan justru mempersiapkan kita agar bisa jadi sosok yang memiliki kelapangan dada lebih luas dari sebelumnya, kreativitas yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, dan kekuatan hati yang lebih kuat pastinya dari periode sebelumnya.

Selamat menyambut tahun baru dengan lebih optimis dan penuh dengan semangat positif! :))

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Twitter