A Journey To The City of Dream : ApacCHRIE Youth Conference 2013 (Day 3 - May 23th 2013)

10.03

Day 3, Back to The Old Style

Sama seperti hari pertama sebelumnya, di hari ketiga ini, sekaligus hari terakhir acara, formal suits is the dress code. Sesampainya di University if Macau, kami langsung diarahkan untuk memasuki STDM. Sesi pertama hari ini adalah materi dari Prof. Kaye Chon, Dean School of Hotel and Tourism Management, The Hong Kong Polytechnic University. Beliau menyampaikan materi tentang "Self-Development for Success Career in Hospitality and Tourism.


Salah satu yang paling saya ingat adalah nasihat beliau tentang self development. Jadi, untuk mengembangkan diri, kita harus melakukan 6 essential step, yaitu :
1. Define "Purpose"
2. Goals
3. Passion
4. Creativity
5. Humility and Integrity
6. Leadership

Prof. Kaye Chon ini adalah salah satu pendiri dari organisasi Asia Pasific CHRIE, yang memang fokus pada bidang hospitality and tourism. Banyak yang bilang kalau Prof. Kaye Chon itu grand pa nya ApacChrie, hehe.. Di akhir acara pun kita juga foto bersama.. :D



Materi pertama selesai, lanjut coffee break, kemudian masuk materi yang kedua. Di materi kedua ini ada dua pemateri sekaligus. Dr. Andy Nazarechuk, Dean American Degree Program, Taylor's University Lakeside Campus yang menyampaikan materi tentang "How Facebook and Twitter can Destroy Your Career", serta ada Prof. J.S. Perry Hobson yang memberi kita insight baru tentang "Innovation and Innovative Thinking".

with Dr. Andy Nazarechuk

Semua materi usai sudah. Dan sekarang saatnya awarding session. Dag dig dug rasanya hati ini. Dari awal udah berusaha lakuin yang terbaik sih. Jadi di sesi penyerahan penghargaan ini, panitia akan mengumumkan pemenang The Best Promotion Paper dan The Best Paper. O iya, saya lupa cerita. jadi di hari pertama itu, sebelum kita presentasi di kelas, kita disuruh promosi tentang paper kita terlebih dahulu di depan semua peserta. Waktu itu tim saya buat ide promosi yang cukup gila, haha.. Kita bawa banner gambar orang memakai pakaian adat Bali tanpa kepala. Awalnya, mas Cato yang mau tampil single dengan bantuan kursi, mas Cato pengen berada di belakang banner sehingga kepalanya doang yang kliatan, buat ngepasin sama gambar di banner yang tanpa kepala, hehe.. Tapi karena mas Cato nerveous to the max, akhirnya saya yang mengambil alih promotion session -__-".

tuh, banner tanpa kepalanya kalau diliat dari dekat lumayan nyeremin lho, hehe

Well, balik ke awarding session. Jujur, sebenernya pengen banget sih dapet salah satu penghargaan yang ada. Yah, at least biar kita pulang ke Indonesia tu gak dengan tangan hampa. Tapi ya kalau emang belum rejeki gimana lagi.. :3 Penghargaan The Best Promotion Paper akhirnya diraih oleh tim dari Santo Tomaas University, Philipines dan The Best Paper diraih oleh The Hong Kong Polytechnic University. Awal denger lemes sih, cuman ya take it easy aja dah. Saya ada di sini aja udah seneng banget ko, bersyukur bisa dikasih kesempatan buat ke Macau, ketemu sama temen-temen baru, hehe.. Bahkan di sesi selanjutnya, yaitu souvenir session, saya juga berkesempatan untuk menyerahkan buah tangan dari Indonesia kepada University of Macau. Souvenir ini memang sudah kami siapkan sejak jauh-jauh hari, sebab misi kami ke Macau, selain untuk berkompetisi, kami juga ingin mengenalkan budaya Indonesia pada orang-orang dari negara lain. Believe me, rasanya bener-bener bangga bisa bawa nama Indonesia di negara orang.. ^^

penyerahan miniatur wayang Kresno dan Jembrani 
kepada perwakilan dari University of Macau

Huaaaa, akhirnya usai sudah acara ini. Rasanya kurang lama, kurang puas, masih pengen ketemu temen-temen dari negara lain lagi.. :( But life must go on.. Masih ada acara selanjutnya sih, yaitu Resort Tours ke Galaxy, salah satu resort terbesar di Macau. Sayangnya gak semua anak yang ikut Resort Tours ini karena memang optional. :'3

rombongan Resort Tours ke Galaxy Macau

Tapi buat yang gak ikut ke Resort Tours emg bener-bener nyesel kok, karena Galaxy itu kereeeen banget!! Kesan mewah sangat ditonjolkan oleh resort ini.. Berikut beberapa foto narsis kita di Galaxy, hehe..

 pintu masuk Galaxy


 lobby Galaxy


                me and Tutus                           atraksi air kristal  di lobby Galaxy


 From left: Isna, Tutus, Puri, Me, Khane, Lintang and Mas Cato


  some spots in Galaxy Resort

with  friends from Philipines


Me and Ernest

It was the first time I saw limousine closely, hehe



"Yup, it was three days awesome conference.. 
with struggle effort, we made it.
we came to Macau and captured it
starting by obtain many new insights, 
doing paper presentation, 
making new friends from around the world, 
enjoying the games, 
visiting some cultural centers
  as wel as enjoying resort tours. 
I heart you so much, Macau..!! 
and I say many thanks to all committee from Univ of Macau.. 
You rock guys!
I'll miss you so much :')"


You Might Also Like

3 comments

  1. i miss you and this lovely place.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ernest, I'm so sorry because I just read your comment recently.. The tight schedule in this last semester makes me have a limited time to access my blog. I do miss you too my philipines boy, haha I wish we could meet again soon, someday.. And yes, I do agree, Macau is a memorable place for us and I do miss this adorable place.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Followers

Twitter