Solo Great Sale 2017

10.41

Grand Opening Solo Great Sale 2017
Kalau sebelumnya perjalanan dinas kantor saya rata-rata memakan waktu sekitar 3-4 hari (bahkan untuk wilayah Indonesia Timur bisa sampai 5-6 hari saking jauhnya perjalanan), kali ini saya mendapat kesempatan yang berbeda, yaitu dinas dua hari satu malam. Berangkat Sabtu sore, pulang Minggu sore. 

Sensasi dinas yang berbeda ini kalau bukan lain karena saya akan mendampingi Ibu Deputi talkshow event sekaligus hadir di acara opening event Solo Great Sale 2017 di Car Free Day Kota Solo hari Minggu pagi (29 Januari 2017). Excited sih, tapi sempet agak bingung juga dengan dresscode yang harus dibawa. Berhubung dinas-dinas sebelumnya saya lebih sering jadi orang lapangan dengan kostum cukup kaos oblong atau kemeja flanel, celana jeans dan sandal gunung. Sekarang bakal dampingi Ibu Deputi yang otomatis akan dikelilingi oleh para pejabat-pejabat setempat. Hmm..

Alhasil saya nyiapin kemeja biasa aja sama celana jeans plus flatshoes. And syukurlah, saya tertolong dengan pelaksanaan opening event di acara Car Free Day sehingga dresscode yang dipake bisa lebih santai selayaknya orang ikut Car Free Day, paling cuman perlu pake kaos dari panitia deh, beres.. :D

Seharian mendampingi Ibu Deputi, makin paham gimana padetnya jadwal Ibu kalo dinas ya.. Mulai berangkat jam setengah 6 pagi, sarapan di rumah dinas walikota Solo, persiapan pembukaan Solo Great Sale 2017, hadirin pembukaan event di Car Free Day Solo, bersosialisasi dengan para pejabat-pejabat Provinsi Jawa Tengah dan Kota Solo, inspeksi ke pasar tradisional Pasar Gede Solo dan mengunjungi penjual-penjual pasar yang ikut berpartisipasi di Solo Great Sale 2017 hingga akhirnya jam 11 siang udah harus talkshow event di Solopos FM dan sesudahnya mengantar Ibu Deputi ke Bandara Adi Sumarmo untuk bertolak kembali ke Jakarta. 



Paling suka itu waktu dampingi Ibu Deputi ke Pasar Gede, liat aktivitas para pedagang di pasar (yang udah jarang saya liat), nyium bau sambel pecel yang sedep banget, sambil jalan liatin daging, ikan, buah-buahan seger dan jajanan pasar yang bikin ngiler (duh, kalo gak buru-buru pasti udah ngicipin jajanan pasar tuh :D). Waktu setengah jam di pasar krasa kurang lama, hehe..

-&-

Well, buat yang berdomisili di sekitar Jawa Tengah atau emang hobi maen ke Solo, sekarang nih waktu yang tepat buat singgah ke Kota Solo karena emang lagi ada Solo Great Sale 2017, mulai Tgl. 1 - 28 Februari 2017. Mau beli batik, belanja di mall, atau sekedar beli bahan makanan pokok di pasar tradisional? Dateng aja ke Solo! FYI ada 1700 lebih tenant-tenant yang ikut serta dalam event Solo Great Sale ini. Diskon up to 70% bakal bisa kalian nikmati selama satu bulan penuh deh. Kurang menarik apa coba? Saya aja pengen balik lagi ke Solo bulan Februari ini biar bisa belanja sepuasnya (berhubung waktu opening kemarin kan diskonnya belum mulai, hehe)..

You Might Also Like

2 komentar

Follow Me On Facebook